Setelah ditunggu-tunggu dan sepertinya sudah tak sabar ingin menginstal Aplikasi Dapodikmas rilis terbaru versi. 3.1.0, setelah  mengalami perawatan.
dan akhirnya pada pertengahan bulan agustus ini Aplikasi DAPODIK PAUD DIKMAS versi 3.1.0 telah dapat di Unduh baik melalui Portal resmi dapo.paud-dikmas.kemdikbud.go.id maupun melalui Link yang kami sediakan.
DOWNLOAD INSTALLER APLIKASI DAPODIK PAUD-DIKMAS Versi 3.1.0 2017-2018 Ganjil
DOWNLOAD INSTALLER APLIKASI DAPODIK PAUD-DIKMAS Versi 3.1.0 2017-2018 Ganjil

Pengisian Dapodik PAUD semester 2017/2018 Semester I (Ganjil)

Berikut saya kutip Pengumuman resminya bahwa :

Pengisian Dapodik PAUD semester 2017/2018 Semester I (Ganjil) dapat dilaksanakan mulai hari ini 16 Agustus 2017 menggunakan aplikasi versi 3.1.0 yang dapat diunduh melalui tautan pada website ini. Instalasi aplikasi versi baru dilakukan setelah melakukan penghapusan/uninstalasi aplikasi versi sebelumnya.

Untuk mencegah terjadinya data ganda karena sinkronisasi dari dua atau lebih laptop/komputer maka mulai tahun ajaran 2017/18 kami membatasi registrasi aplikasi hanya dari satu laptop/komputer saja. Laptop/komputer pertama sebuah lembaga yang diregistrasikan akan dikunci di server. Jika lembaga tersebut ingin berpindah melakukan pendataan dengan laptop/komputer lain maka lembaga tersebut harus menghubungi dinas untuk melakukan reset registrasi.

Langkah-langkah yang perlu diperhatikan setelah registrasi aplikasi Dapodik terbaru adalah:
  • Luluskan peserta didik
  • Salin penugasan PTK dari semester lalu
  • Isi/lanjutkan data periodik peserta didik
  • Input peserta didik baru
  • Buat rombel
  • Isi anggota rombel dan pembelajaran
Bagi kepala sekolah, jenis PTK wajib dipilih “Kepala Sekolah” dan wajib mengisikan tugas tambahan (Jam dapat diisikan 18 atau 24 jam). Kepala sekolah tidak wajib mengajar (diisikan pada pembelajaran di rombongan belajar).

Pengisian data dilakukan sampai akhir November 2017.

Silahkan DOWNLOAD INSTALLER APLIKASI DAPODIK PAUD-DIKMAS Versi 3.1.0 2017-2018 Semester 1 (Ganjil) pada link di bawah ini :

Posting Komentar

 
Top