April 25, 2024

Tak usah ditanya mengenai desain Yamaha MT-15, tampilannya terlihat gahar, premium sekaligus sporty. Bisa dibilang ia memiliki tampilan paling keren di antara naked bike 150 cc dengan harga setara. Headlamp merupakan bagian yang paling menarik. Desainnya menyerupai kepala robot transformer.

Lampu depannya pun sudah memakai teknologi projector LED, sehingga cahaya yang dihasilkan lebih terang dan fokus ke depan. Cahaya terang tentu sangat dibutuhkan pada malam hari. Pada cluster atas, terpasang lampu senja atau jarak dekat. Kemudian pada cluster bawah terpasang lampu LED projector sebagai lampu utama.

Kesan Maskulin nampaknya berusaha ditampilkan di tiap bagian motor ini. Pada tiap sisinya dilengkapi dengan fork yang menambah kesan kuat dengan konstruksi upside down emas berukuran besar. Sedangkan pada bagian tengah terdapat cover tangki bensin tinggi dan besar. Terpasang pula spedometer full digital pada bagian cockpit.

Ia juga melindungi mesin MT-15 dengan engine cover dengan desain yang membuat tampilannya semakin gahar dan kekar sesuai karakternya. Dilengkapi pula dengan shroud cover untuk mengalirkan udara dan cover radiator pada sisi kanan dan kiri. Terbagi dalam dua bagian, yakni shroud standart dan shround kedua sebagai cover radiator.

Yamaha MT-15 juga sudah menggunakan radiatorbertipe Liquid Cooled yang dapat menjaga suhu mesin agar selalu stabil. Bagian dudukan pun dibuat menyatu antara jok depan dan belakang agar nyaman untuk digunakan berboncengan. Sedangkan pada bagian belakang terpasang pula lampu LED dengan sein terpisah pada fender.

Sasis dengan delta box didesain terbuka pada bagian sisi. Rangka delta box dibuat kuat dan kokoh, sehingga membuat kendaraan lebih stabil. Rangka utama jenis ini tak hanya meningkatkan kestabilan, namun juga menguatkan desain tampilan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *