Kalender Operator Sekolah (OPS) 2016 Terbaru

34 views
banner 300x280
Kalender Operator Sekolah (OPS) 2016 Terbaru : Sebuah kalender adalah sebuah sistem untuk memberi nama pada sebuah periode waktu (seperti hari sebagai contohnya). Nama-nama ini dikenal sebagai tanggal kalender. Tanggal ini bisa didasarkan dari gerakan-gerakan benda angkasa seperti matahari dan bulan. Kalender juga dapat mengacu kepada alat yang mengilustrasikan sistem tersebut.
Kalender Operator Sekolah (OPS) 2016 Terbaru
Kalender Operator Sekolah (OPS) 2016 Terbaru
Kalender yang digunakan secara umum ialah kalender solar, kalender lunar, kalender lunisolar, dan kalender persetujuan.

  • Kalender Lunar adalah kalender yang disesuaikan dengan pergerakan Bulan (fase bulan); contohnya ialah Hijriah.
  • Kalender Solar adalah kalender yang di dasarkan dari musim dan pergerakan Matahari. Contohnya ialah Kalender Persia, dan Kalender Romawi.
  • Kalender Lunisolar adalah kalender yang disesuaikan dengan pergerakan bulan dan matahari, seperti Kalender Bali, Kalender Yahudi, dan Kalender Tionghoa sebagai contohnya.
  • Kalender Persetujuan adalah Kalender yang tidak disesuaikan dengan Bulan dan Matahari, contohnya adalah hari dan minggu Julian yang digunakan oleh pakar bintang.

Ada juga kalender yang tampaknya disesuaikan dengan pergerakan Venus, seperti beberapa Kalender Mesir Kuno. Kalender ini juga tampaknya sering dipakai di peradaban dekat khatulistiwa.
Namun disini ada yang sedikit berbeda tentang kalender, ini adalah kalender OPS yang mana didalamnya tidak jauh berbeda dengan kalender-kalender yang lainnya. Hanya keunggulan lainnya dari kelender ini adalah bisa mengetahui hari libur yang berlaku di Indonesia.
Silahkah download Kalender OPS 2016 Terbaru { Klik disini }
banner 300x280

Leave a reply "Kalender Operator Sekolah (OPS) 2016 Terbaru"

Author: 
    author